duda berjamaah

...
sekali lagi kemarin waktu aku pulang ke rumah, aku punya cerita yang menggelitik lagi...sebelumnya aku tertawa dulu ya..ha4... ceritanya tuh gini, kalo gak salah hari kamis tuh ayahku sms kalo saudara sepupuku mau nikah hari minggu, jadi ya 2 hari lagi...so akhirnya besoknya aku langsung deh pulang kerumah.
sampai dirumah aku kan ngobrol-ngobrol ama ortuku, "knapa kok si D tiba2 aja mo nikah, kok gak nunggu habis bulan syuro (menurut petuah orang-orang dahulu dalam bulan syuro katanya gak boleh ngadain hajatan and harus nunggu habis bulan syuro...tau tu knapa)"...ayahku bilang gini "tau tuh kata bapaknya dia sudah gak bisa dibilangin, kata si D tahun depan atau setelah bulan syuro itu adalah tahun duda jadi kalo nikahnya pada tahun itu bisa-bisa jadi duda nanti"....terang aja aku langsung ketawa "kok bisa-bisanya ...ha6"

sekarang kita review lagi ni: kata saudaraku itu "tahun depan ini adalah tahun duda jadi kalo ngadain hajatan nikahan pada tahun itu kemungkinan besar akan banyak masalah and bisa jadi duda ntar". sekarang kalo kita logika gini ya, pada tahun tersebut kan banyak juga orang yang mo nikah, wah ntar bisa jadi bakal ada duda berjamaah ...cape deh....
lagian kalo kita pikir-pikir sampai kapanpun orang yang nikahnya gak pada tahun tersebut juga bisa jadi duda kalo mereka gak mampu menjaga keutuhan rumah tangga mereka ...betul ndak friend...percaya ndak percaya....up to you deh

No comments:

Post a Comment