GSP dalam hidupku

...

Grha sabha pramana atau yang sering disebut dengan GSP bagiku merupakan sebuah tempat yang mampu memberikan warna hidup. Bukan karena kemegahaannya, kemewahannya, statusnya ataupun prestisenya tetapi karena disanalah aku menemukan tawa, bahagia dan apa yang selama ini aku selalu impikan. sebenarnya GSP merupakan salah satu ikon kebesaran kampus yang selama ini memang sudah mempunyai nama besarnya sendiri yaitu UGM.
Bagi yang pernah kuliah di UGM ataupun yang hanya sekedar pernah tinggal di yogyakarta pastinya mengenal dan mengagumi kebesaran GSP. Mahasiswa Universitas gadjah mada menganggap GSP sebagai sebuah penantian yang panjang dan melelahkan. Hampir 4 ataupun mungkin 7 tahun mereka harus berjuang untuk sekedar penantian panjang sebuah seremonial agung di Graha sabha pramana.

Banyak aktivitas resmi yang telah melengkapi ketenaran dari GSP mulai dari aktivitas wisuda kampus, seminar pendidikan, expo-expo bahkan acara musik konser dan hajatan pernikahan pun selalu berlangganan menyambangi gedung besar itu. Selain kegiatan-kegiatan resmi yang selalu menghiasi perjalanan GSP, masih banyak hal yang selalu beragenda di kawasan gedung tersebut. Hampir tiap minggu pagi kawasan GSP selalu menjadi trade mark kawasan sehat jogja, banyak aktivitas olah raga yang dilakukan sebagian besar masyarakat jogja. Disiang haripun kawasan ini selalu ramai oleh aktivitas yang mengasyikkan, mulai yang hanya sekedar nongkrong-nongkrong ataupun mereka yang serius dengan pembicaraan-pembicaraan ilmihah tingkat tinggi banyak memilih GSP sebagai tempat favorit mereka. Kawasan GSP hampir penuh dikelilingi oleh banyaknya pohon rindang yang berjajar mulai dari ujung kulon sampai ujung timur, utara dan selatan, dan hal inilah yang menjadikan kawasan GSP selalu menjajikan untuk disambangi, karena dengan suasananya yang asri banyak menyediakan tempat yang sejuk untuk ditempai biarpun disiang hari yang terik sekalipun.
Sebelah selatan GSP merupakan kawasan paling ramai disetip sore hari, banyak para muda-mudi yang memanfaatkan kawasan tersebut sebagai kawasan jogging yang mengasyikkan. walau diperhatikan sebagian besar dari mereka banyak juga yang hanya sekedar nongkrong-nongkrong sambil memperhatiin siapa tahu ada yang cocok buat diajak kenalan......betul ndak bro...?
Buatku sendiri kawasan depan GSP lah merupakan kawasan yang paling favorit. kawasan tersebut sebenarnya hanya berisikan sebuah tiang bendera yang menjulang tinggi dan disampingnya terdapat tanah lapang yang sebagian besar tinggal beralaskan pasir saja.
Setip sore kawasan itu selalu penuh oleh orang-orang yang berkaos oblong penuh warna warni dan bercelana pendek sport, kadang kalo kita beruntung akan menemui banyak orang yang memakai kaos yang sama warna dan modelnya padahal mereka tek pernah membuat janji untuk memakai kaos yang sama. Aku pun kadang menemukan banyak orang yang memakai kaos yang sama denganku, kaos yang berwarna hitam-biru itu.
Hampir setiap sore aku selalu menyempatkan waktu untuk pergi ke tempat itu, karena disitulah aku merasa menemukan arti sebuah hidup....wah berat nian bahasanya. Kenapa GSP asyik buatku, karena disitulah aku bisa bermain sepak bola sepuasnya dan bagiku sepak bola adalah sebuah kebutuhan yang tidak hanya sekedar hobi.....sekian dulu ya ntar dilanjutin ke postingan selanjutnya....

No comments:

Post a Comment