fenomena ponari sweat (1)

...

Akhir-akhir ini banyak pemberitaan di tv yang membahas kehebohan adanya dukun cilik ponari. Ribuan bahkan puluhan ribu orang setiap hari datang ke tempat ponari dengan satu tujuan yang sama yaitu mendapatkan kesembuhan atas penyakit yang mereka derita dengan bantuan pengobatan yang dilakukan oleh ponari. Dari cerita di tv, mereka banyak dating dari berbagai daerah yang ada di indonesia, ada yang datang dari daerah jawa timur, bandung, jateng bahkan dari Kalimantan pun banyak yang rela datang untuk mengantri mendapatkan seteguk air pengobatan ponari. Mereka rela mengantri berhari-hari dan berdesak-desakan dengan ribuan orang yang datang hanya untuk segelas air pengobatan.

Kehebohan ponari muncul akibat adanya pemberitan di tv dan menyebarnya cerita-cerita masyarakat tentang keampuhan pengobatan ponari. Pada awalnya pemberitaan ponari hanya menceritakan tentang kesembuhan seorang tetangga ponari yang saat itu sedang menderita sakit kemudian ponari membantu menyembuhkannya dengan memberikan segelas air yang sebelumnya telah dicelupkan sebongkah batu kedalamnya. Seiring banyaknya pemberitaan yang mulai beredar akhirnya selang beberapa hari rumah ponari kedatangan beberapa pasien dan disusul beberapa lagi hingga puluhan ribu orang telah datang ketempatnya.
Cerita ponari diawali dari pengakuannya yang menemukan sebongkah batu ajaib. Menurut cerita saat itu ponari sedang main hujan disawah kemudian petir menyambarnya dan setelah kejadian itu ponari menemukan sebongkah batu yang menurutnya btu tersebut tiba-tiba muncul dibawahnya. Cerita batu tersebut kemudian diceritakan kepada keluarga, keluarganya sempat beberapa kali membuang batu tersebut tapi ternyata batu tersebut selalu kembali lagi. Pada suatu ketika tetangga ponari ada yang mengalami sakit, kemudian ponari melarang untuk membawanya ke rumah sakit karena dia akan membantu mengobatinya. Dengan segelas air putih yang sebelumnya telah dicelupi bongkahan batu yang ditemukan ponari, tetangga ponari mengalami penyembuhan setelah meminum air tersebut. Dari situlah beberapa orang mulai percaya tentang penyembuhan batu ajaib ponari.

No comments:

Post a Comment