saat sore itu datang

...
Seandainya kita ditanya, dalam sehari saat kapankah yang paling anda sukai? Pagi, siang, sore ataukah malam hari dan kenapa anda memilihnya?

Sebuah pertanyaan yang gak penting tapi inilah yang ingin aku tanyakan kepada friends semua. Seandainya aku yang ditanya maka jawabanku pastinya "sore hari". Mengapa aku lebih memilih sore daripada pagi, siang, atau malam. Hampir separuh hidupku untuk berfikir tentang sore hari. Sebagian orang yang telah mengenalku pastinya tau jawabannya, mengapa kok aku lebih memilih sore hari.

Sore adalah saat matahari mulai menuju peraduannya untuk berganti menjadi cahaya redup rembulan, sore merupakan saat orang yang tiap hari bergelut dan berjuang dengan waktu mencoba untuk meletakkan kelelahan dan kepenatannya dengan menyapa kehangatan keluarganya. Tapi bukan itu aku lebih memilih sore hari, saat itu aku menemukan keindahan dan arti keindahan hidup seperti yang orang-orang seperti aku merasakannya. Aku adalah seseorang yang mencintai bola seperti aku mencintai hidup ini yang terus berjalan menuju hidup yang abadi nanti. Sepak bola seperti sebuah virus yang kian cepat menyebar dan menghantui sebagian besar orang yang terserang. mereka tertidur dan terbang melayang dalam khayal mereka masing-masing dalam memaknai srti sebuah bola.

Orang-orang sepertiku mengerti mengapa mereka harus mengabiskan tenaga, keringat dan hati mereka untuk berjuang, berlari dan tertawa dalam sebuah permainan indah bola putih berdebu. Banyak kekecewaan banyak pula senyum kepuasan hati disaat menunggu sore hari datang menyapa. saat musim hujan berlabuh mereka berjuang menahan amarah hati ketika hujan itu datang di sore yang sunyi. Tapi alangkah girang terawang hati mereka daat kecerahan sang surya menyapa mereka di kala penantian itu telah tiba.

sore tetap akan menjadi sore yang indah bagiku dan bagi mereka yang banyak berjalan dintaraku. Menemukan setetes embun dahaga, sewangi mawar, dan secerah cahaya dikala hati gundah, sunyi dan terdiam. Aku adalah orang yang selalu berharap sore akan datang dengan cerita-cerita indah terangkai di khayalku dan khayal-khayal mereka.

No comments:

Post a Comment