antara mabuk ataukah durhaka (1)

...

Seminggu yang lalu aku pulang kerumah di kampung di blora. sesampainya dirumah setelah ngobrol ama keluarga, aku dapatkan cerita yang cukup miris. cerita ini tentang seorang teman di kampung yang telah dipanggil YANG KUASA denga cara yang cukup memprihatinkan.

kejadiannya sekitar seminggu sebelum aku pulang, sore itu temanku yang berinisial D itu sedang mengendarai motor berboncengan jatuh dijalan dan menabrak pagar beton sebuah mushola dan akhirnya tewas seketika ditempat, innalilalahi wa inailaihi rojiun. dari cerita ternyata dia sedang terpengaruh alkohol yang habis dia minum sebelumnya saaat mengendarai motorpun katanya cukup kencang melajunya. setelah melewati jembatan yang jalannya terdapat sedikit tanjakan motor yang dikendarinya oleng dan menabrak pagar beton sebuah mushola yang ada disamping jembatan. kepalanya si D membentur pagar beton dan akhirnya kondisinya cukup mengenaskan yang mengakibatkannya meninggal ditempat.

Dari cerita beberapa orang ternyata banyak kejadian menarik yang dialami si D sebelum meninggal. Sebelum si D mengendarai motor siang harinya ternyata dia habis bertengkar dengan ortunya, masalah and penyebabnya aku tidak begitu tahu tapi yang menarik adalah sebelum si D keluar dari rumah, ayah si D ini bilang begini..."wong dikandani ora kenek, ora numpak motor wae, pingin pecah ndasmu po"/ artinya "orang dikasih tau ndak bisa, jangan naik motor terus-terusan, pingin pecah kepalamu ya".... kemudian si D pergi dan langsung minum-minuman keras setelah itu katanya mo pergi ke warung didesa sebelah untuk beli kopi dengan naik motor dan akhirnya kajadian juga apa yang dikatakan ortunya. so....?



No comments:

Post a Comment